Powered By Blogger

Sabtu, 08 Januari 2011

Lomba Foto Polisi Dan Tertib Lalu Lintas




Seperti yang kita ketahui, lomba foto via twitter dalam membangun kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya sudah berjalan sejak Desember 2010 lalu. Nantinya, pemenang akan diseleksi pada bulan Maret 2011.

Ada pun kategori dibagi dua jenis, yaitu kategori sikap dari aparat lalu lintas yang bertugas di lapangan dan kategori kejadian menarik di jalan raya meliputi jalan berlubang, gangguan arus lalu lintas, pengendara yang melanggar aturan lalu lintas ataupun lainnya.

"Semua aktifitas petugas (polisi lalu lintas) baik itu positif dan negatif silahkan difoto dan dikirimkan ke twitter kami," ujar Kompol Indra Jafar selaku koordinator TMC, Sabtu (8/1/11).

Ia juga mengungkapkan hal ini ditujukan agar oknum-oknum yang merusak citra polisi di masyarakat dapat diminimalisir sehingga penegakkan hukum di negara kita, khususnya wilayah hukum polda metro jaya dapat ditegakkan tanpa adanya penyimpangan, dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Nantinya seluruh foto akan ditindaklanjuti, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan oleh kami untuk menuju kesempurnaan dalam penegakkan hukum di lalu lintas Ibukota." lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang nyata tentang bagaimana situasi personil Ditlantas PMJ dalam pelaksanaan tugas sehari-hari baik dari sisi yang baik maupun dari sisi yang buruknya, sehingga kegiatan ini memiliki muatan yang positif sebagai masukan kepada pimpinan Polri salah satu wujud penilaian kinerja personil Polri oleh masyarakat, untuk dapat dijadikan refrensi dalam menentukan langkah-langkah atau strategi memperbaiki kinerja Polri ditengah-tengah masyarakat.

Berdasarkan permasalahan tersebut diatas, Ditlantas PMJ mencoba mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menilai, mendokumentasikan dan melakukan pengawasan secara eksternal melalui kegiatan potret Personil Ditlantas Polda Metro Jaya, sebagai wujud transparansi dan pengawasan eksternal melalui kegiatan “Perlombaan foto tertib lalu lintas".

Tiga foto termenarik nantinya akan dipublikasikan oleh Polda Metro Jaya dan pemilik akun akan dihubungi melalui twitter (direct message) dari TMCPoldaMetro. Juara pertama pemilik akun twitter foto tersebut akan diberikan sebuah sepeda motor Honda Revo. Ayo ikuti, awasi, dan menangkan hadiahnya. (wal) 

Sumber: www.lantas.metro.polri.go.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar